2 and half going to three

Standard

It’s been 2 and half years already. So far, this is, definitely, the hardest year. I believe we are going to get through it. I believe that i’m going to get through it well.

But still, it is hard. Marriage is hard.

What’s the hardest part? Phew. It isn’t easy to explain.

I’m not exagerating when i say that preparing the wedding is the easiest part. Building life, now hence the chalenge.

I mean, come on, even with your parents that live with you since you were born, sometimes it is hard to communicate with them. So do you think it’s going to be easy to communicate with your husband/wife? You could wish but believe me, reality will tell you otherwise.

One day, you are going to wonder, where the people that i love before? Because the things that you love before becoming the things that annoys you most.

Then a baby. Baby is going to change everything, very true. Yes, becoming a mom is one of the most wonderful thing in the world. But having a baby doesn’t instantly make you a mom. Time and patience does. And in my case, add tears.

Looking back, i’m really grateful that we have at least more than a year to get to know each other better before finally having a baby as a third person in our relationship. Because when motherhood come, somehow it looks (and feels) like your number one priority is your flesh and blood.

Sometimes i pity my husband because i neglect him a lot. Blame motherhood.

And sometimes, i simply wanna throw a hammer to his thick head. Blame my hormone.

Oh and don’t forget to add work. Warzone. Time consuming. Energy consuming. Glad i could burn some calory and fat in there. Not so glad when it’s affecting my sanity.

So, marriage is truly really hard.

What’s the key to get through this third year perfectly? I don’t know! Haha. I just know that i believe with all my heart that we are going to get through it.



#catatanlelah
#butuhpijet

Advertisements

YSL Rouge Pur Couture #52 Rouge Rose aka Rosy Coral

Standard

Hello, Gorgeous!

Ini kayaknya adalah review lipstick saya yang pertama banget. Since ini yang pertama, so wajar dong kalau yang bakal saya angkat gak lain dan gak bukan adalah lipstick fenomenal yang mendadak jadi super hits di dunia gara-gara film drama Korea yang judulnya My Love From Another Star. Rumornya sih katanya lipstick ini dipake sama pemeran utamanya, Cheon Song Yi yang ceritanya adalah artis top Korea di drama itu. Tapi rumor itu sampe sekarang masih disanggah sama pihak filmnya.Yah lepas dari bener enggaknya, kayaknya sih si YSL ini bisa ngasih warna yang mirip ama yang dipake si bintang Korea itu. Pihak YSL sih gak pernah menyanggah ataupun mengkonfirmasi rumor ini. Tapi since film ini main, lipstick ini langsung abis dimana-mana di dunia sampe YSL berkali-kali memproduksi ulang warna ini.

image

Anyway, YSL RPC #52 yang namanya Rouge Rose aka Rosy Coral ini warnanya adalah campuran dari warna Pink dan Coral yang super bright. Awalnya saya rada skeptis sama warnanya, soalnya pas nonton dramanya kok kayaknya gonjreng-gonjreng banget bibir doi. Lah doi sih putih, artis pulak. Gimana kabarnya kite rakyat jelata ini makenya.

Nah saya beli warna ini di salah satu olshop soalnya lipstick yang satu ini super hits banget ampe abis dimana-mana. Do not underestimate the power of Korean drama yah anak-anak. Buktinya cuma gara-gara satu rumor aja lipstick ini sukses terjual ludes di seluruh dunia. Di berbagai olshop aja harga jual lipstick ini udah ga karu-karuan deh. Ada yang sampe jual seharga 600k IDR. Gilaaa ada yah yang mau beli dengan harga segonooo. Saya sih jelas nyari sale dan promo yang bisa ngasih saya harga semurah-murahnya hohoho…

Pas barangnya dateng, beneran loh warnanya gonjreng banget. Tapi cakeppppp. Most perfect pink coral. Gini nih kira-kira warnanya.

image

image

Yang jelas sih lipstick ini camera friendly banget. Super kece kalo difoto. Enaknya kalo pake lipstick cerah begini, kita ga perlu repot makeup-an heboh di bagian lain. Cukup pake foundie, blush dikit, mascara dikit, swatch lipstick, and you are good to go.

Oh, my skin is NC25 btw, and this is how I look in this color.

image

Not bad, eh, walau bokap nanya sambil geleng-geleng heran, ‘Itu bibir kamu ga salah terang banget…’

XOXO!

Random thoughts

Standard

Baru nemuin post ini barusan pas baca-baca ulang. Yaampun masih banyak yaa utang eikeee. Nyicil yaaa sodara-sodara. Diaminin kalo akhir taun ini kelarrr hahaha.

Anyway buat yang baca dari awal mungkin bingung kenapa kadang eike pake kata gua, kadang pake kata saya. Harap dimaklumi yaa.. maklum lagi galau mau pake yang mana. Yang satu lebih akrab, yang satu lebih sopan. Duh galau euy.. kayaknya bakal galau selamanya nih.

Nah sekarang yang penting mari kita fix-kan dahulu kata ganti untul orang-orang di dekat eike yang bakal banyak masuk dalam cerita disini.

1. Suami alias Hubby.
Dari titik ini mari kita sebut dia Perut karna itulah panggilan sayang dari eike yang merujuk ke posisi badan dia yang paling aduhai menggoda.

2. My baby alias our baby.
Dari titik ini mari kita sebut dia si Gembil karena dia gembul selalu.

Nah kira-kira itu dulu. See ya di tulisan berikutnya soon. Salam random!

My baby ogah ngedot

Standard

Pucing pala mama jadinya.

Ga lama lagi bakal tiba waktunya saya kerja. It means my baby kudu minum ASI pompa pake dot dan botol. Terus mendadak entah kenapa dia jadi anti pisan sama yang namanya dot.

Pas bulan pertama dia lancar banget lho ganti-ganti nyusu langsung dan pake botol. Saya sampe dengan bangganya cerita kemana-mana kalo anak saya ga pake adegan bingung puting segala walau dikasih dot. Saya pikir itu bakal berlangsung terus selamanya. Makanya saya khilaf dan mulai ga pernah ngasi dia dari botol. Nyusunya selalu langsung, karena kalau pake botol itu artinya harus nyuci pompa dan botol. Buat orang baru ngelahirin rasanya males banget lho ngerjain kerjaan tambahan kayak gitu.

Pas umur sebulan lebih, sempet dia nolak minum dari botol. Saya coba semua koleksi dot dirumah, mau bahan silikon dan lateks, mau berbagai merk dari Pigeon yang biasa, Pigeon yang lebar, Huki, Dr. Brown dan Medela Calma yang super mahal ituuu, botol Innocence by Mothercare dan Puku hadiah dari orang, akhirnya maunya cuma kalo dipakein dot lateks yang coklat lembek dan bentuknya gepeng merek NUK. Setelah beberapa hari lancar, saya kembali khilaf dong. Beneran deh males banget nyuci botol plus pompa ituuu…

Terus sekarang pas umur dua bulan lebih, mendadak dia kembali nolak dot lagi donggg. Nolaknya pake banget. Tiap dot nempel dibibir, dia langsung jejeritan kenceng kayak habis digebukin. Kalo cape, dia lebih milih tidur daripada nyusu. Kali ini beneran semua bentuk dan bahan dot ditolak.  Pusing saya, pusinggg… Ga tega banget denger dia nangis sampe sesenggukan ngejer gituuu huhuhu tapi gimanaaa…

Sampe detik ini, seminggu dari penolakan dot, saya masih belon dapet jalan keluar gimana caranya bikin dia minum. Masa kudu beli soft feeder Medela yang mahalnya najong itu??? Kalo nyuapin pake sendok kan sayang ASInya tumpah melulu. Jadinya kebuang-buang kan. Belon lagi siapa juga yang super sabar mau nyuapin pake sendok satu-satu sepanjang hari.

Nah tadi sore suami ngebeliin botol baru merk MAM yang boasting kalo tingkat keberhasilannya udah diuji ke hampir 1000 bayi yang ga mau pake dot, dan hasilnya 90 sekian % mau. Sampe dipatenin segala dotnya. Waktu dicoba, tetep sih nangis kenceng awalnya. Tapi gak lama kemudian mau juga dia nyedot dari dotnya. Itupun sayanya nunggu diluar ruangan lho biar dia ga nyium bau saya. Ini baru sekali coba sih, coba diliat yah besok dia mau apa engga.

Ternyata kalo pas bulan pertama itu emang indra perasa baby tuh masih ngeblur, makanya mungkin dia disodorin apa aja juga dikenyot. Salah banget kalo saya keburu seneng dulu. Kalau udah diatas bulan kedua kan sensornya mulai lebih on. Makanya dia mulai bisa ngebedain ini itu. Makanya lagi dia udah bisa milih-milih enak ga enak.

Mulai hari ini terpaksa deh saya rutin kudu maksain dia minum pake botol, daripada kasian nanti pas saya kerja dia ga mau minum huhuhu… Demiii, demiii…

image

koleksi botol (ki-ka) lama ke baru

Cerita tentang merelakan sesuatu

Standard

Jadi begini, koper saya pernah hilang di perjalanan wisata kami pada bulan Januari tahun 2014 lalu. Kenapa baru diceritain sekarang ya? Udah basi banget lamanya ya? Mungkin ternyata saya butuh jarak setahun buat bisa ngeliat kejadian ini dengan lebih clear kali ya.

Ceritanya waktu itu saya dan suami melakukan perjalanan iseng-iseng ke Hongkong berdua saja. PP naik Tig*r Airways. Keduanya transit di Singapur, bukan direct flight.

Nah menurut saya, di dunia ada dua jenis orang. Satu yang bawa koper kecil dengan harapan belanja dikit, despite nantinya emang belanja dikit atau banyak. Dua yang bawa koper gede despite nantinya belanja banyak atau dikit. Saya termasuk orang jenis kedua. Kemana-mana saya selalu bawa koper gede biar ga pusing masukin barangnya. Waktu single dulu, mau cuma pergi ke Bali atau Singapur, saya biasa bawa koper dirumah yang ukurannya bisa muat sampe 25 kg walau perginya cuma 3-4 hari.

Nahhh waktu ke HK ini, ceritanya kami belon lama nikah, dan ceritanya saya dan suami sama-sama baru pindah kerumah baru. Jadi koper yang tersedia di rumah masih terbatas, cuma tinggal ukuran kabin dan ukuran muat sampe 35 kg bekas dipake ke Eropa pas honeymoon lalu. Waktu beli tiket kami udah sengaja beli bagasi 20 kg untuk 1 orang aja pas pergi dan 20 kg untuk masing-masing pas pulang. Selain itu kami udah sengaja bawa koper masing-masing yang ukurannya bisa muat sampe 35 kg itu. Yamasa bawa ukuran kabin ah. Ini HK lhooo.

Pas sampe di HK, kami menanti koper dengan hati gembira. Saya masih sempet takjub sama cepetnya kerja bandara sana, kita selesai lewat imigrasi eh semua koper udah rapih dong di belt. Coba kalau di CGK. Bisa sempet makan bakmi dulu semangkok kali. Nah koper suami udah aman nih, tapi kok koper saya ga muncul-muncul juga sampe beltnya berhenti. Wah ga lucu nih. Rasa cemas mulai berganti menjadi panik. Akhirnya waktu semua koper udah diakui oleh pemiliknya, kami mulai positif kalau koper saya ilang.

Maka kami mulai mencari bagian informasi/lost and found/anything. Sambutannya sih manis dan profesional yah. Kami diminta mengisi form, dijanjiin paling lama 1 atau 2×24 jam lah. Kami dimintain kontak selama di negara ini segala. Kan kami baru menginjakkan kaki di negara ini, yakali udah punya simcard. Akhirnya kami ngasih telepon hotel kami selama disana. Yaudah dong saya tenang. Ah nanti juga ketemu, pikir saya.

Sekarang yang kudu dipikirin itu gimana bisa survive di negeri orang sampe koper itu ketemu. Ini pelajaran pertama buat saya. Lain kali kalau bawa 2 koper, bagilah barang berdua secara adil dalam 2 koper itu. Jadi kalau ilang 1, ga mati-mati amat lah. Masalahnya di koper yang ilang itu isinya khusus barang saya doang. Saya langsung kepikir baju. Underwear. Make up. Perlengkapan softlens. Shit.

Tugas pertama, kudu bertahan ampe besok. Beli kebutuhan seperlunya. Untung deket hotel ada supermarket serba ada. Berhubung sampe-sampe udah sore, jadi saya cuma perlu beli underwear disposable, air softlens, sama sabun cuci muka aja. Malem ini pake kimono hotel ajalah. Besok pake baju hari ini lagi ajalah. Jorok sih, tapi mo gimanaa… Amin besok ketemu itu koper.

Sampai besok siang, belon ada tanda-tanda koper. Akhirnya saya mutusin buat belanja kilat. Untung banyak Giordano di HK. Untung Giordano murah disana. Maka jadilah saya gadis iklan Giordano sampai kami menginjakkan kaki di Jakarta lagu karena ternyata koper itu gak ada kabarnya juga sampai akhir perjalanan kami.

Kami sempat mampir lagi ke kantor di bandara HK pas balik, hasilnya nihil karena katanya nomer koper saya itu tidak pernah sampai di negara mereka. Lalu pas transit pulang, kami mencoba pergi ke lost and found baik bandara maupun maskapai di Singapur. Yes, lost and found emang dipisah gitu. Kami bahkan melewati imigrasi untuk pergi ke lost and found Tig*r disana. Itu adalah perjalanan ke Singapur terpendek yang pernah kami lalui, gak sampe sejam lamanya haha. Hasilnya tetap saja nihil, Tig*r sana malah nyalahin Tig*r Indo. Saya sih udah kesel dan pasrah pada titik ini. Apalagi melihat kondisi lost and found Tig*r yang luas areanya sekitar 10×10 m penuh berisi koper-koper milik orang lain yang pastinya hilang juga.

Ah sudahlah. Ini pelajaran kedua buat saya. Don’t expect to much from a budget airlines. Padahal waktu itu beda harga Tig*r ini sama Cathay cuma 4 juta PP berdua. Dibanding ilang koper dan isinya, mending saya bayar beda 4 juta itu dehhh…

Pelajaran ketiganya, jangan pelit bayar insurance kalau naik budget airlines. Sampe sebelon kejadian ini saya selalu males nyentang insurance ini karena terlaku positif thinking. Akibatnya bahkan klaim ilang aja susah banget buat dilakuin gara-gara saya gak punya landasan perlindungan yang kuat. Gimana mau nuntun balik kalo klaimnya aja susah banget.

Pelajaran keempatnya, let it go lah. Kalau diitung-itung, harga koper saya dan isinya lumayan lho. Kalau dirinci kehilangan saya antara lain; koper Elle 2500k, epilator Phillip Satin yang belinya dari ebay US 750k (itu juga harga dulu, pas saya beli lagi di SG harganya udah jadi 1500k), foundation plus primer Make Up For Ever sekitar 1000k, dan yang paling menyakitkan itu parfum Fiori di Capri by Carthusia sekitar 1000k yang belinya di Capri Island, Italy. Itu saya gak pake ngitung harga kacamata, baju-baju, underwear, etc, etc. Lagi-lagi ah sudahlah.

Tiap kali saya inget kalau parfum itu ilang, rasanya mau nangis. Itu parfum pertama saya yang dibeliin suami. Baunya uenak super. Belinya cuma bisa di Capri Island itu dan sekitarnya. Saya udah nyari keliling internet pake berbagai cara, nihil. Kalau pengen parfum itu, ya baliklah ke pulau itu, atau sekitarnya. Damn. Again, yasudahlah. Mungkin emang udah takdir kali ya kudu balik kesana. Summer maybe biar bisa ngeliat hidupnya pulau itu, since pas kesana kemaren itu lagu autumn dan sepi tenan.

Pelajaran kelima, kalau bisa jangan jangan jangan jangan transit pas naik budget airlines. Sebenernya sih maunya ga naik budget airlines lagi tapi kadang tiket promo sangat menggoda yah.

Pelajaran keenam, belajar bersyukur. Masih untung yang hilang koper saya. Kalau koper suami yang isinya perlengkapan kamera suami saya yang mahalnya aujubila, bukan cuma bombai yang bakal saya tangisin. Bisa sampe garuk-garuk tanah ituuu..

Pelajaran ketujuh sampai keseratus, suatu hari kelak, waktu yang udah berlalu bisa bikin sesuatu yang penting jadi gak penting-penting amat lagi. Life goes on. Kayak saya yang dapet banyak hal baru setelah satu taun ilangnya koper. Saya udah beli koper baru lhooo sekarang. Saya juga jadi tau kalo jeans Giordano itu super enak dipake. Saya udah beli segunung foundation pengganti. Dan sekarang saya lagi menghitung waktu sampai tiba saatnya kami bisa pergi ke Capri Island lagi, entah kapanpun itu. Someday. Pinky swear.

Lagian, saya suka banget sama si Capri Island itu. Berasa aktris Hollywood aja lho kalo jalan disana.

Anyway, ciao!
xoxo from HK

image

HK Bay