Jobless, atau tepatnya Officeless

Standard

Gak ada angin atau hujan, mendadak kami disuruh pindah ruang kerja. Salah ding. Kami disuruh keluar dari ruang kerja kami selama ini dalam rangka renovasi ruangan kerja kami. Kata beberapa orang sih towards better future. Jadi akhirnya kami menghabiskan hari dari kemarin after lunch sampai (mungkin) jumat nanti untuk memindahkan ruang kerja kami.

Sebenarnya di perintahnya ditulis kalau meja, kursi, dan kabinet bakal disimpen sementara di gudang di gedung sebelah. Titik. Khusus divisi kami gak ada penjelasan kemana kami harus pergi dan dimana kami harus kerja selama masa renovasi. Cuma perintah untuk menyimpan sarana kerja kami tok. Terus apa kabar kerjaan kalo perintahnya diturutin? Akhirnya salah satu dari kami membuat keputusan kilat untuk memindahkan (baca: mengamankan) semua barang kami yang sepertinya akan digunakan untuk bekerja selama 2 bulan ini ke lab. Meja dan kursi kerja aja, kabinet gak akan muat diangkut ke lab yang ukurannya lumayan minimalis.

image

surat perintah 25 juni

Ah, sebelon bingung, saya kerja di salah satu institusi pendidikan tinggi di balantika Indonesia ini. Lingkup area kerja kami adalah kelas, kantor, dan lab. Nah yang dipindah adalah kantor kami.

Sebenarnya sih kalau dingat-ingat, sudah pernah ada gosip yang bilang kalau gedung kami akan dirombak. Kami hanya tidak menyangka kalau perombakannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hebatnya, sambutan dari kolega kerja saya sangat luar biasa tenang. Gak ada protes atau amukan masa yang berlebih. Entah semuanya begitu plegmatis atau semuanya malas berdebat dengan atasan. Cuma boss saya aja yang menolak dipindah karena begitu barang dia dipindah, itu artinya kami putus dari komunikasi telepon, listrik dan internet karena di lab pengungsian sementara belon ada sambungan untuk telepon, listrik dan internet, yang artinya dia gak bisa buat memo internal pemasangan jalur telepon, listrik dan internet ke bagian fasilitas. So messy.

Segi negatif dari kehebohan ini, gimana kabarnya sidang anak-anak 2 minggu lagi soalnya gosip-gosipnya kelas juga bakal dibongkar di saat yang sama. Segi positif dari kehebohan ini, well, kalau gak dimulai, kita gak akan pindah-pindah juga sampe selamanya. Meanwhile sampe detik ini aja sampah di kantor kami udah ngegunung ya boo.

image

gunung sampah day 2

So, daripada pusing, ngerujak aja yukkk dikantor…

Cheers xxx

Advertisements

About fivanya

simply a woman who really likes to speak her mind anywhere anytime and imperfect human-being who is trying to find the pursuit of happiness in this life

2 responses »

  1. wih, renovasi? mau diapain tuh gedung B? haha. ah gw liat foto lo jadi kangen kampus deh… btw, bos lo aka kajur kita itu masih sama ga sih? ato uda ganti?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s