Kebodohan bernama Sloopy

Standard

Gua melakukan satu kebodohan sangat. Salah kirim email. Curse the bloody autocompletion or whatever it is. Akibatnya sangat sangat sangat memalukan.

Jadi ceritanya kemaren sebelon libur lebaran, saking hectic kerjaan di kantor, gua sampe ga punya waktu buat mindahin file ‘wedding’ terbaru ke memory card handphone. Yes, gua selalu update file ‘wedding’ yang makin bertambah banyak itu ke handphone dengan tujuan supaya gua bisa me-relive semua persiapan kapanpun dan dimanapun without computer. Canggih kan? Haha lebih tepatnya paranoid sih. Gua panik kalo semua data soal merit itu gak ada dalam jangkauan tangan gua. Kalau komputer kan perlu dibuka pas butuh. Beda sama handphone yang gua pegang setiap saat hahaha…

Biasa gua ngelakuin itu seminggu sekali, tapi since pindah kantor ke barak pengungsian, gua jadi kehilangan waktu (dan mood) buat ngelakuin itu sama sekali. Lalu mendadak di senen kemaren gua dapet pencerahan. Jumat libur, dan gua udah janji buat ketemu vendor undangan gua di liburan ini. Meanwhile data wording buat invitation gua masih ada di komputer. Dan gua ga punya waktu buat backup data itu ke handphone. Gimana mau edit undangan kalau gak punya data wording-nya?

Tapi mendadak gua ngeh, ini kan taun 2013, for God’s sake! Apa kabar email? Kirim aja ke salah satu account email gua maka benda itu akan muncul di handphone dengan sendirinya. Tinggal download. Maka gua, yang merasa super cerdas dengan ide itu, buru-buru mengirimkan email dengan attachment file wording invitation itu.

Sorenya gua baru sadar kalo email itu ga nyampe sama sekali. Tapi biasalah emang kadang yahoo suka dodol. Yah gua emang ngirimnya ke hotmail via gmail, dan dua provider email itu jauh lebih reliable dibanding yahoo gua yang belakangan bahkan ga bisa dibuka karena dia memutuskan mengganti password sendiri, tapi gak berarti gmail dan hotmail ga bisa error kan. Lagian toh di sent item gmail gua tetep ada, so gua tetep bisa download file itu easily. No problem walau emailnya gak masuk di hotmail.

Maka lupalah gua dengan email ini sampai kamis malem kemarin. Entah kenapa di tengah malem mendadak gua ngeh kalau si email masih ga masuk juga ke hotmail dan bikin gua penasaran buat ngecek sent item gmail gua itu. Eng ing eng pas gua cek ternyata bener dong kebodohan gua, akibat buru-buru gua ngirim email itu ke salah satu mahasiswi gua.

Duengggg!!!

What a stupid thing to do! Dari semua manusia di dunia kenapa kenapa kenapa gua malah ngirim wording invitation itu ke murid yang pernah dan bakal gua ajar lagi. Arghhhhh! Sungguh memalukan.

Emang email gua dan mahasiswi gua itu dimulai dengan huruf yang sama. Sumpah gua waktu itu nge-klik nama gua sendiri di pilihan autocompletion itu. Entah pas gua klik mungkin dia masih belon selesai loading kali yah. Salahin ketidaktelitian gua. Bener-bener bikin gua laen kali harus super ngecek email yang gua kirim berkali-kali sebelon ngirim.

Gara-gara kejadian ini gua jadi inget penilaian dosen semester kemaren. Gua dapet komentar ajaib yang bilang kalau kekurangan gua adalah ‘sloopy.’ Gua sampe nanya ke orang artinya sloopy, dan tentunya google. Ga tau deh sloopy mana yang dimaksud tapi salah satu artinya itu ceroboh. Ngikkkkk.

Emang sih gua suka slebor, ngirim email kerjaan aja suka lupa masukin attachment. Tapi selama ini kesleboran itu cuma sering gua lakuin dalam urusan peremailan antar kolega. Kalo sampe murid-murid gua sadar juga, ya ampun mau jadi apa huaaaaaa!

Bodohnya lagi, habis kejadian ini gua baru sadar. Kenapa kenapa kenapa kemaren gua ga masukin file itu ke dropbox gua aja yang konek dari komputer ke handphone gua. Cuma tinggal copy paste di komputer, bahkan effort-nya lebih minimalis repotnya dibanding email. Kalau via dropbox kan kejadian memalukan ini gak akan terjadi. Arghhhh!!!

Sloopy me!!!

About fivanya

simply a woman who really likes to speak her mind anywhere anytime and imperfect human-being who is trying to find the pursuit of happiness in this life

2 responses »

  1. Whooaaa vanya. Gw bisa membayangkan kekesalan lo.. kesalahannya si ga seberapa ya.. tapi malunya ituh hahhahaha. btw iya si kok bs ada murid lo yg blg lo sloopy sih? ckcckck hahaha

    • Hahaha daripada kesel gua lebih ngerasa silly nih. Yasudahlah maybe someday gua bs ketawa kalo inget ini hahaha.. Iya gua juga wondering, maksudnya sloopy di komen itu sebenernya apa yah…

Leave a Reply

